Jumat, 05 April 2013

3 konsumen Mazda CX-5 buktikan rata - rata konsumsi BBM (ron 92) sekitar 20 km/liter, dengan rute Jakarta - Bogor yang berjarak 120 km.

Semangat "Zoom - Zoom" ala Mazda terus digulirkan di Indonesia. Kali ini PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku APM Mazda di Indonesia menggulirkannya melalui penyelenggaraan'SKYACTIV Technology Unleash & Believe - Dare to Challenge' dengan menggunakan Mazda CX-5.

Tujuan dari event ini adalah untuk pembuktian kehebatan teknologi mesin Skyactiv pada lineup produk Mazda yang hemat bahan bakar, dengan tetap mengedepankan performa.

Zoom-Zoom sendiri dapat ditempatkan sebagai 'jiwa' untuk setiap mobil terbaru Mazda yang menggabungkan desain menggugah, peforma menyenangkan, fitur keamanan, dan teknologi ramah lingkungan.

Kampanye Unleash & Believe digelar pihak MMI dilaksanakan secara berkelanjutan sejak awal tahun 2013 ini. Pada tahap pertama dengan mengusung nama acara SKYACTIV E-Halt Challenge, pihak MMI melibatkan 14 jurnalis otomotif yang mengendarai 7 unit Mazda CX-5 dan menjelajahi Jawa-Bali selama 4 hari (4-7 Februari 2013).

Kala itu, para peserta hanya dibekali 56 liter bahan bakar dari Jakarta dan menerapkan prinsip eco-drive selama perjalanan. Hasilnya, 4 dari tujuh tim berhasil mencapai Bali tanpa menggunakan bahan bakar cadangan. Dan tim yang menjadi juara berhasil menempuh jarak 1.112,2 km atau sekitar 19,86 km/liter.

Pada tahap kedua, dengan tema Mazda SKYACTIVity yang melibatkan lima selebriti yaitu Chantal Della Conceta, Ronal Surapradja, Pandji Pragiwaksono, Ananda Omesh dan Benazio R. Putra. Pada challenge kedua ini, kelima selebriti itu diberikan waktu seminggu (21-27 Februari 2013) untuk menjalankan rutinitas harian bersama Mazda CX-5, dengan bekal bahan bakar sebanyak 56 liter. Pemenangnya adalah Chantal Della Conceta yang berhasil menempuh jarak terjauh, yakni 561,9 km selama 11 hari. Atau dengan kata lain untuk konsumsi BBM-nya untuk dalam kota sekitar 10,034 km/liter.

Pada fase ketiga yang bertema SKYACTIV Technology Unleash & Believe - Dare to Challenge, MMI menyediakan14 unit Mazda CX-5 untuk digunakan oleh konsumen Mazda yang telah memiliki CX-5 dan pengguna mobil compact SUVnon-Mazda (potensial konsumen Mazda CX-5). Mereka ditantang untuk berkendara dengan rute Jakarta - Bogor - Jakarta sejauh 120 km dengan bekal BBM hanya 10 liter bahan bakar.

Pemenang tantangan kali mampu menyelesaikan tantangan dengan sisa BBM 4,2 liter di dalam tangki, atau dengan kata lain konsumsi BBM-nya sekitar 20,69 km/liter. Pemenang kedua mampu menyelesaikan lomba dengan sisa BBM 4-liter, atau dengan kata lain konsumsi BBM yang digunakan sekitar 20 km/liter, sementara pemenang ketiga terpaut tipis dengan sisa BBM 3,9-liter di tangki atau dengan kata lain konsumsi BBM yang digunakan sekitar 19,67 km/liter. (Dhika) Link

0 komentar:

Posting Komentar